Jika Anda adalah pribadi yang menyukai makanan atau memiliki hobi kuliner, maka membuka bisnis kuliner sendiri bisa menjadi cara usaha yang paling tepat. Dengan memiliki hobi tersebut Anda pastinya telah mencicipi banyak jenis masakan, bisa jadi Anda juga memiliki keahlian memasak. Jika demikian akan sangat pas bagi Anda untuk membuka sebuah bisnis dibidangnya. Namun Anda juga harus memperhatikan selera pasar yang ada saat ini mengenai jenis masakan apa yang paling banyak memiliki penggemar. Dari tahun ke tahun selera pasar di bidang kuliner memiliki trend pergeseran nya sendiri karena beberapa faktor termasuk kesehatan dan sebagainya. Berikut ini adalah trend kuliner yang bisa Anda jadikan usaha bersama:

  • Masakan pedas.

Masakan pedas seperti ayam penyet, aneka masakan dengan sambal dan sebagainya akan terus digandrungi oleh masyarakat Indonesia yang sebagian besar memang menyukai masakan pedas. Pastinya Anda juga salah satu yang menyukainya bukan? Bukalah usaha di bidang makanan pedas dengan harga terjangkau sehingga bisa dinikmati masyarakat luas.

  • Masakan seafood.

Seafood juga memiliki penggemar tersendiri yang secara rutin selalu ingin mengkonsumsi seafood. Lengkapilah menu seafood di restoran Anda sehingga para pelanggan bisa leluasa memilih. Menu yang banyak memiliki pelanggan adalah cumi, udang, gurami, nila, dan kerang.

Baca: Cara Investasi Saham untuk Pemula

  • Bakmie.

Bakmie baik rebus ataupun goreng sangat enak dimakan dalam keadaan hangat atau panas. Masakan ini akan banyak dicari orang terutama saat musim dingin atau penghujan tiba. Bakmie juga dapat dijadikan menu makanan sore untuk mengganjal perut saat perut lapar sebelum makan malam siap.

  • Makanan ala Jepang.

Memiliki kreatifitas untuk meniru masakan Jepang juga bisa Anda jadikan modal untuk membuka masakan Jepang ala rumahan. Membuat nasi bento, onigiri, ramen, chicken katsu dan sebagainya pasti akan menjadi ramai diserbu para remaja.

  • Angkringan nasi kucing.

Bisnis kuliner yang satu ini sedang marak dilakukan oleh para remaja atau komunitas. Jika Anda ingin membukanya maka sediakan tempat yang cukup luas sehingga bisa mengundang komunitas remaja yang ingin menghabiskan waktu bersama. Berikan fasilitas wifi dengan alat untuk memutar musik sehingga bisa menciptakan suasana makan yang nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga: Mari Nikmati Ragam Promo Kartu Kredit Bank Mega

  • Jajanan khas daerah.

Siapa bilang bisnis makanan hanya untuk makanan besar? Anda bisa membuka warung seblak, gado-gado, cilok, gorengan dan bahkan warung pecel yang merupakan makanan tradisional. Di beberapa kota besar yang kesulitan untuk menemukan makanan daerah tersebut justru sangat potensial.

  • Pizza.

Memiliki keahlian mengolah pizza dengan harga yang lebih terjangkau dan harga yang enak? Jadikan hal tersebut sebuah usaha kuliner yang bisa meraih keuntungan karena saat ini kuliner pizza dapat dikatakan masih dimonopoli oleh sebagian kalangan dengan harga yang tinggi. Berikan fasilitas delivery dan pasarkan secara online, maka keuntungan besar bisa menghampiri Anda.

Itulah beberapa ide bisnis kuliner di tahun 2017 ini yang bisa Anda coba untuk mendapatkan keuntungan dari hobi yang dimiliki. Dengan membuka usaha kuliner, Anda bisa mengambil keuntungan dari laba yang didapatkan dan juga makanan sehari-hari karena Anda dan keluarga bisa mengambil makanan dari usaha yang Anda lakukan tersebut. Jika ada makanan sisa maka jangan lupa untuk berderma pada orang lain yang membutuhkan daripada membuang makanan. Terus tingkatkan mutu makanan Anda baik dari segi rasa hingga keunikan produk agar bisa bersaing dengan para pesaing bisnis di bidang yang sama.