Pesawat terbang adalah salah satu alat transportasi, yang saat ini banyak dijadikan sebagai alat transportasi favorit oleh banyak kalangan. Selain mempermudah serta mempercepat waktu perjalanan, keunggulan lain yang dimiliki oleh transportasi ini adalah fasilitas yang serba mewah, yang disajikan kepada para calon penumpangnya. Oleh karena itulah tak heran jika saat ini tiket pesawat terbang banyak diburu oleh banyak kalangan untuk dijadikan alat transportasi mereka. Berdasarkan permasalahan tersebut di atas lah, agaknya bisnis tiket pesawat terbang akan menjadi suatu hal yang menjanjikan untuk nilai investasi masa depan.

 

Bagi Anda yang berminat untuk menginvestasikan dana yang Anda miliki untuk menjalankan bisnis penjualan tiket pesawat ini, mungkin menjadi member sebuah franchise agent perjalanan dengan skala nasional ataupun internasional, akan tepat Anda lakukan. Selain memiliki resiko yang kecil, dengan menjadi anggota franchise Anda tidak perlu repot-repot untuk mengurus berbagai perijinan yang Anda butuhkan untuk dapat menjalankan bisnis ini. Hal ini lebih dikarenakan berbagai perijinan untuk menjalankan usaha ini, telah dibuat dan dipersiapkan oleh agent perjalanan besar, yang memberikan Anda hak untuk menjalankan franchise mereka.

Baca Juga : Mencari Kemudahan dengan Hutang Tanpa Bunga

Yang perlu Anda persiapkan untuk menjalankan usaha ini adalah sebuah tempat usaha yang strategis serta tenaga kerja profesional untuk menjalankan usaha ini. Dalam pemilihan tempat untuk usaha ini beberapa hal penting hendaknya Anda perhatikan, diantaranya:

 

  • Pilihlah tempat strategis yang berada dikawasan dekat dengan jalan raya, jika dimungkinkan Anda dapat memilih sebuah ruko yang strategis dan berada pada pusat kawasan bisnis disuatu daerah.
  • Pilihlah tempat usaha dengan luas yang cukup dan dapat menjangkau serta nyaman untuk menerima tamu yang akan berkunjung dan membeli tiket pada tempat usaha Anda.
  • Pilihlah tempat usaha yang memiliki halaman parkir baik untuk sepeda motor ataupun mobil, sehingga dapat membuat pengunjung nyaman dalam memarkirkan kendaraan mereka.

 

Untuk tenaga profesional yang akan menjalankan bisnis tiket pesawat yang akan Anda rintis ini, setidaknya Anda harus mempekerjakan minimal 3 orang pekerja yang dapat Anda percaya. Jika Anda memiliki keterbatasan dana untuk mempekerjakan orang, Anda dapat menjalankannya sendiri dengan sanak famili ataupun kerabat lainnya, namun dengan catatan bahwa Anda dan kerabat sedikitnya telah mengerti dunia penjualan tiket sebelumnya.

kartu kredit bri visa touch

Setelah tempat dan tenaga profesional tersedia, hal selanjutnya yang harus Anda pikirkan adalah penyusunan strategi pemasaran untuk menjalankan bisnis Anda ini. Sedangkan untuk peralatan, perlengkapan dan sistem reservasi dari tiket pesawat yang hendak Anda jual, pada umumnya telah disediakan oleh pihak pemberi franchise. Hal inilah yang kemudian menjadikan para pelaku bisnis franchise penjualan tiket pesawat ini menjadi lebih minim resiko dalam menjalankannya.

Baca Juga : Pilih Facebook Atau Instagram untuk Bisnis Online Anda? Simak Ulasan Berikut Ini!

Untuk strategi pemasaran dalam bisnis tiket pesawat ini, akan lebih efektif jika Anda memanfaatkan teknologi yang ada dengan membuat berbagai iklan di media sosial yang ada. Dengan beriklan pada media sosial, orang-orang akan lebih mengenal usaha penjualan tiket Anda. Selain itu Anda juga tidak akan dibebankan biaya pemasangan iklan yang tinggi seperti layaknya pada pemasangan iklan melalui media lain. Agar iklan yang Anda pasang menjadi lebih efektif, sesekali pasanglah iklan pada sebuah group di media sosial dengan bahasa iklan yang menarik dan membuat banyak kalangan menjadi penasaran dengan usaha yang sedang Anda jalankan. Selain menjual tiket, anda juga dapat menyediakan berbagai paket wisata dalam usaha yang Anda jalankan, sehingga keuntungan lebih dapat Anda peroleh dengan mudah.