Honda merupakan salah satu pabrikan asal Jepang yang memproduksi berbagai barang dan salah satu yang terkenal adalah mobil. Kendaraan roda empat pabrikan Jepang tersebut cukup banyak dan mudah ditemukan di Indonesia. Salah satu jenis kendaraan dari Honda adalah Brio Satya. City car ini dengan harga Honda Brio RS sekitar Rp 130 jutaan memiliki ukuran yang kecil sehingga cocok digunakan untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan sehingga mudah dibawa dan mudah untuk parkir.

Jenis Honda Brio

Dibandingkan dengan jenis Brio yang lain, Honda Brio RS mempunyai design di bagian depan yang lebih agresif dan lebih memanjang ke bawah. Selain bagian bumper yang berubah, untuk jenis Honda ini memiliki perubahan di bagian grill yang lebih lebar dan menempel di lampu utama. Di bagian samping terdapat tambahan panel side skirt yang memanjang dari bumper depan hingga belakang.

Baca Juga : Modal untuk Menjalankan Bisnis UKM Bagi Pemula

Honda Brio RS yang memiliki dimensi 3.610×1.680×1.485 mm ini terlihat lebih sporty dan menggunakan sumbu roda 2.345 mm dengan berat kosong hingga 930 kg. Dari dimensi tersebut, Brio RS memiliki bobot yang sama dengan Brio Satya. Dibandingkan dengan Brio sebelumnya, Honda Brio RS menggunakan velg berukuran 15” dan memiliki aksen 2 warna yaitu hitam dan krom.

asuransi perjalanan

Untuk bagian eksterior, kendaraan yang memiliki harga Honda Brio sekitar Rp 130 jutaan ini menggunakan lampu headlamp yang menggunakan teknologi projector dengan LED light guide yang tidak ada di Brio Satya. Lampu yang digunakan untuk jenis kendaraan ini juga dilengkapi dengan lampu fog yang dikombinasikan dengan headlamp besar sehingga tampilannya agak mirip dengan Honda Mobilio. Pada bagian interiornya, Honda brio dilengkapi dengan ruang kabin yang cukup luas dan ditambah dengan warna ivory yang memberikan kesan yang lebih mewah dan elegan. Interior Honda Brio RS juga ada layar sentuh berukuran 6.2” yang terhubung dengan sistem audio video.

Mesin yang digunakan di Honda Brio RS adalah 1.2 liter SOHC silinder segaris yang dilengkapi dengan 16 katup dan teknologi i-VTEC+DBW. Agar penggunaan Honda Brio RS lebih irit bahan bakarnya dan termasuk sebagai salah satu termurah di kelasnya, maka ditambahkan sistem pembakaran PGM-FI. Kendaraan roda empat ini menggunakan teknologi injeksi untuk menyempurnakan kinerja mesin dengan kapasitas 1198 cc untuk dapat mengeluarkan tenaga maksimal yang dapat mencapai 90 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal yaitu mencapai 110 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Harga Honda Brio RS Terbaru

Honda Brio RS memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Mobil pabrikan dari Honda ini dilengkapi dengan fitur rack pinion with electric power steering atau yang disebut dengan EPS. Brio RS juga menggunakan fitur Tilt Steering untuk memudahkan Anda dapat mengendalikan si lincah Brio untuk melewati jalanan perkotaan terutama yang rawan terjadi macet.

Baca Juga : Berbagai Cara Melunasi Hutang Bank dengan Mudah!

Dengan harga Honda Brio yang mencapai Rp 130 jutaan ini, kendaraan roda empat ini dilengkapi dengan fitur ABS untuk mencegah terjadinya penguncian roda ketika Anda melakukan rem mendadak. Selain itu, ada fitur EBS atau electronic brake-force distribution dimana Anda dapat mengerem sempurna dengan menyesuaikan beban kendaraan dan ditambah dengan adanya rem cakram dan rem tromol membuat pengereman menjadi lebih aman dan nyaman. Fitur lainnya dari Brio RS diantarnya:

  • Suspensi MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam di bagian belakang.
  • Fitur keamanan berupa immobilizer, alarm system dan keyless entry.
  • Dual front SRS airbags.

Struktur rangka G-CON+ACE untuk melindungi kabin saat kecelakaan.