Semenjak travelling menjadi gaya hidup tersendiri bagi kaum urban, jasa tour travel semakin mudah dijumpai. Menawarkan beragam tujuan dan paket perjalanan, bisnis tour travel menjadi salah satu bisnis yang diminati banyak orang.

Instagram menjadi salah satu jejaring media sosial yang banyak mengubah kehidupan seseorang. Belakangan, yang marak menjadi trend adalah liburan ala-ala ke berbagai daerah dan mengunjungi lokasi-lokasi yang instagramable, dan terakhir menuliskan jasa tour traveel yang membawa mereka datang dan menikmati liburan mereka. Trend remaja zaman now, yang banyak terinfluence oleh selebgram papan atas.

Baca juga: Pinjaman Yang Dapat Dilakukan Secara Online

Melihat trend yang berkembang ini, akhirnya mereka yang pandai melihat celah mulai sadar bahwa bisnis tour travel sangat menjanjikan. Setelah berhasil mendirikan, cukup memanggil selebgram dan bekerja sama dengan mereka untuk menarik konsumen agar peercaya kepada jasa mereka. Anda juga berminat untuk membuka usaha di bidang tour travel? Selain menyiapkan dana yang tidak sedikit, setidaknya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Siapapun yang berbisnis pasti ingin bisnisnya dikenal luas dan mampu bersaing. Yuk, mulai bisnis tour travel dari awal dengan benar. Perhatikan hal-hal ini ya!

Baca juga: Jenis Peluang Usaha dengan Modal Kecil yang Populer

  1. Buat profil perusahaan Anda. Tulis profil usaha Anda dengan baik, agar konsumen yakin dan mempercayakan perjalanan mereka kepada Anda. Dari profil yang Anda buat akan menunjukkan profesionalitas Anda dalam bekerja lho. Jangna lupa, sertakan juga keunggulan Anda dibandingkan jasa tour travel Persaingan sehat dimulai sejak awal nih!
  2. Tentukan lokasi wisata. Bukan karena ingin mendapat dana besar sekaligus dan mengembalikan modal usaha, lantas Anda menjadikan semua tempat hits di Indonesia sebagai lokasi wisata Anda lho. Triknya ada berbagai macam, seperti Anda mengeksplor wilayah tempat tinggal Anda sendiri dengan alasan sudah begitu hafal dan mengenal daerahnya, atau mengenali daerah tertentu dan mencari lokasi wisata yang belum mainstream. Berilah batasan jangkuan maksimal 200 km, karena ini akan berpengaruh juga kepada harga paket yang Anda berikan
  3. Beri nama yang mudah diingat. Saat menentukan nama atau brand travel Anda, cobalah membuat yang mudah diingat. Eits, jangan sepelekan hal ini, karena nama yang sulit akan susah diingat oleh orang. Semakin mudah nama diingat, semakin banyak orang yang akan membantu Anda baik langsung atau tidak untuk ikut mempromosikan bisnis tour travel. Baca juga: Modal untuk Menjalankan Bisnis UKM Bagi Pemula
  4. Buat paket yang menarik. Untuk poin ini, Anda sah-sah saja melakukan survey kepada beberapa teman atau justru orang asing yang belum Anda kenal untuk menakar apa yang sebenarnya orang butuhkan dan inginkan saat rekreasi. Pilihan paket yang menarik akan membuat konsumen punya banyak pilihan. Mulailah dari lama perjalanan yang ditawarkan, lokasi mana saja yang akan dikunjungi, dan fasilitas apa saja yang didapat. Manjakan konsumen dan buatlah mereka senang. Kepuasan pelanggan itu nomor satu lho!
  5. Zaman sekarang, apa sih yang nggak bisa dilakukan social media? Manfaatkan social media untuk ajang promosimu. Buat akun media sosial yang khusus untuk memasarkan tour travel milikmu. Buat dengan kombinasi logo, slogan, serta nama yang menarik. Lewat internet, ajang pemasaran akan lebih cepat dan memberikan hasil yang signifikan

Manfaatkan beragam kemudahan yang diberikan internet untuk bisnis tour travelmu. Tanpa melupakan keuntungan yang dicari, kepuasan pelanggan tetap nomor satu lho!