Kebutuhan manusia yang tidak terbatas menjadikan tuntutan tersendiri untuk setiap orang dalam pemenuhan nya. Beberapa bisa memenuhinya, bahkan melebihi, namun lebih banyak lagi yang tidak mampu memenuhi semua kebutuhan tersebut. Itulah mengapa banyak yang memilih jalan singkat untuk meminjam uang. Di era modern yang serba online ini, kemudahan dalam peminjaman uang pun semakin besar dengan munculnya situs kredit online.

Salah satu solusi singkat yang bisa dilakukan oleh semua orang demi bisa memenuhi kebutuhan adalah dengan meminjam dana. Peminjaman bisa dilakukan ke keluarga, teman dekat, lembaga keuangan, hingga melalui situs kredit online. Mungkin sudah banyak yang tahu diantara Anda terkait situs jenis ini, namun untuk mempercayai kebenarannya mungkin belum bisa 100% mengingat banyaknya kasus yang terjadi belakangan terkait penipuan uang melalui online. Baca Juga: Cara Investasi Saham untuk Pemula

 

kartu kredit terbaik

Situs peminjaman online umumnya menyediakan produk pinjaman tanpa agunan secara online sehingga dianggap lebih praktis dan efisien. Produk dari situs online ini juga bukan tanpa jaminan karena OJK selalu pengawas keuangan di republik ini juga turut serta mengawasinya sehingga calon peminjam pun bisa lebih lega dan tenang melakukan transaksi pinjaman. Selain itu, kekhawatiran akan keamanan data juga bisa lebih bisa diminimalisir dengan kontribusi OJK sebagai pengawasnya.

Berikut ini beberapa keunggulan meminjam dana dari situs online yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda:

  • Praktis

Dunia online selalu menawarkan kepraktisan yang tidak bisa didapatkan dari dunia nyata. Itulah mengapa dunia maya menjadi pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan kepraktisan dan efisiensi waktu, termasuk juga dalam hal peminjaman uang. Anda bisa memproses pinjaman hanya dari rumah dengan memakai ponsel atau komputer yang terhubung dengan internet dimana saja, dan kapan saja tanpa perlu antri.

Baca Juga: Mari Nikmati Ragam Promo Kartu Kredit Bank Mega

  • Proses cepat

Salah satu keunggulan dari produk pinjaman online adalah proses pengajuannya yang cepat dimana dana bisa dicairkan hanya dalam masa kurang dari 1 minggu, bahkan ada yang mampu mencairkan dana hanya dalam 2 hari kerja saja. Namun tentunya jika persyaratan yang Anda kirimkan seluruhnya sesuai syarat.

kredit tanpa agunan

  • Syarat mudah

Persyaratan dari produk pinjaman online ini juga cukup mudah karena Anda hanya perlu melampirkan dokumen identitas diri, rekening bank serta bukti penerimaan gaji demi pertimbangan dari pihak lembaga keuangan online. Selain itu, ada kelebihan dari persyaratannya dimana calon peminjam tidak harus melampirkan kartu kredit. hal ini tentunya berbeda dengan pinjaman tanpa agunan konvensional yang mewajibkan nasabahnya memiliki kartu kredit minimal 1 tahun.

  • Biaya administrasi yang murah

Perbankan selalu membebankan calon peminjam dengan biaya-biaya yang jika ditotal, bisa menjadi angka yang cukup besar. Namun berbeda dengan pinjaman online karena biaya yang dikeluarkan lebih murah. Bahkan beberapa penyedia layanan pinjaman online ini tidak membebankan biaya sama sekali.

Proses pengajuan pinjaman dari situs kredit online juga cukup mudah untuk dimengerti karena terdapat petunjuk dan menu-menu yang sederhana. Bahkan beberapa situs juga menyediakan simulasi kredit sebelum calon peminjam mengajukan pinjaman sehingga bisa diperhitungkan terlebih dahulu. Seiring dengan kemudahannya, tentu ada kekurangan juga. Kekurangan pinjaman online ini biasanya cenderung pada kemampuan memberikan pinjaman hanya dalam plafon yang kecil mengingat resiko yang begitu besar dari pihak penyedia. Selain itu, tenor yang ditetapkan juga tidak terlalu lama sehingga harus dipikirkan secara matang.